tips membersihkan kuku dengan bahan bahan alami/


Tips merawat kuku menggunakan bahan alami – Kuku seperti halnya rambut sebagai perhiasan tubuh yang tidak boleh kita abaikan dan harus dirawat dengan baik. Terlebih bagi kaum wanita, kuku biasanya adalah bagian yang sering dilakukan perawatan. Fungsi utama dari kuku yaitu untuk melindungi ujung jari, yang mana jari memiliki tekstur lembut serta penuh dengan urat saraf. Kuku mencerminkan kebersihan dan mewakili kesehatan secara umum.

Kuku yang tidak di rawat dengan baik biasanya akan timbul beberapa masalah, contohnya seperti warna kuku yang terlihat menguning agak kecoklatan akibat jamur, kulit kuku mengelupas, tekstur kuku menjadi kasar dan bergelombang, dan masih banyak lagi. Untuk kaum pria mungkin tidak terlalu mempermasalahkan penampilan kukunya, berbeda dengan wanita yang hampir setiap bagian tubuhnya perlu perawatan, untuk itu pada artikel kali ini, Saya akan membahas tips bagaimana cara merawat kuku dengan menggunakan bahan-bahan alami atau bahan-bahan herbal.

Tentu anda tahu, perawatan kuku bisa menjadi satu paket dalam perawatan tubuh di salon-salon kecantikan yaitu pedicure manicure, namun untuk melakukan perawatan ini kita perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, namun anda tidak usah khawatir, karena masih ada banyak solusi perawatan alami yang bisa anda terapkan sendiri di rumah secara mudah tentunya dengan biaya perawatan yang lebih hemat, berikut ini adalah langkah-langkah cara merawat kuku secara alami.

  Lidah buaya
Selain bermanfaat untuk merawat rambut, lidah buaya juga efektif untuk merawat kuku, caranya sangat amat sederhana, cukup oleskan gel lidah buaya pada kuku secara merata, lakukan cara ini secara rutin maka kuku akan terlihat bening dan cantik.

Getah pepaya

Jika kuku anda terlihat pecah,timbul bintik bintik hitam dan mengelupas, maka kita dapat menggunakan getah pepaya untuk membersihkan permukaan kuku sekaligus akan membuat kuku menjadi kuat dan bening.

Lemon

Buah lemon sangat ampuh untuk mengatasi batuk dan lemon juga juga dapat mengatasi kuku yang berwarna kekuningan akibat jamur, cara menggunakannya cukup mudah, siapkan satu sendok makan air perasan lemon, dan pasta gigi secukupnya, aduk kedua bahan sampai tercampur rata, setelah itu oleskan ke permukaan kuku secara merata. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering, setelah itu bilas dengan air hangat,lakukan teknik ini secara rutin maka kuku akan bersih.

Bawang putih

Bawang putih bermanfaat untuk merawat kuku agar kuat dan tidak rapuh, cara menggunakannya sangat sederhana, potong bawang putih menjadi dua bagian, kemudian gosok-gosokan bagian dalam bawang putih ke permukaan kuku, atau bisa juga dengan cara menghaluskan dulu bawang putih lalu tempelkan pada kuku sampai mengering, setelah itu bilas dengan air dingin.

Sekian tips dari saya mengenai cara membersihkan kuku dengan bahan alami,semoga tips yang saya berikan bermanfaat bagi anda semuanya.

0 Response to "tips membersihkan kuku dengan bahan bahan alami/"