Penampakan jembatan tertinggi di asia dan terpanjang

Lima tahun sudah jembatan ini dibangun untuk mempersingkat perjalanan pengendara. Sebuah video drone yang diunggah di youtube menunjukkan jembatan dan pegunungan sekitarnya terlihat jelas untuk pertama kalinya. Jembatan itu pun diselimuti awan.

Jembatan bernama Longjiang Grand Bridge akan dibuka untuk lalu lintas pada tanggal 1 Mei 2016 mendatang setelah melewati pengujian beban pada awal April. Jembatan ini akan menghubungkan kota-kota besar Baoshand dan Tengchong. Jembatan tersebut juga disebut jembatan tertinggi yang akan dibangun antara dua gunung di dua benua.
Proyek pembuatan jembatan ini diperkirakan telah menghabiskan dana 151 juta euro atau sekitar Rp 2,3 triliun. Bentang tengah jembatan ini merupakan jarak antara dua menara utama. Longjiang Grand Bridge ini lebih pendek 1.196 meter dari Golden Gate Bridge yang terkenal di San Fransisco.

Jembatan gantung terpanjang di dunia masih Pearl Bridge di Jepang dengan panjang 3.913 meter. Sementara itu, jembatan gantung tertinggi adalah Sidu River Bridge di China timur dengan ketinggian 496 meter di atas lembah.
China memang memiliki obsesi baru yang besar, konstruksi jembatan kompleks terus berkembang pesat. Jembatan Glass Bottom terpanjang dan tertinggi selesai pada Desember tahun lalu terletak di Zhangjiajie, Hunan, China tengah.

0 Response to " "